Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bisnis Modal Kecil – Peluang Usaha yang Menjanjikan


Keadaan perekonomian di Indonesia yang seperti kita lihat sekarang menuntut kita semua untuk kreatif dalam hal berbisnis. Kekayaan alam yang melimpah harus juga disertai kekayaan ide membuat sebuah usaha dengan modal seadanya tapi mampu kompetitif di era perekonomian modern ini. Perekonomian yang tak stabil serta angka pengangguran yang meningkat memaksa setiap orang untuk merencanakan kembali cita-citanya untuk menjadi pegawai, hingga memutar otak mencari alternatif untuk memperoleh kehidupan yang lebih layak tanpa harus menjadi seorang pegawai atau bergantung pada sebuah perusahaan. Keadaaan sulit mendorong setiap orang menjadi makin kreatif dalam membaca peluang usaha yang lebih memiliki prospek. Salah satu cara adalah membuka usaha sendiri dengan menggunakan modal yang tidak besar.
Jenis usaha dengan modal secukupnya atau bisnis modal kecil jadi sasaran para pencari kerja yang belum juga memperoleh pekerjaan yang diinginkan. Usaha dengan modal kecil menjadi pilihan utama mereka ini karena tak semua orang dapat mudah memperoleh pinjaman modal dengan jumlah besar. Hanya bermodalkan barang berharga yang dimiliki, seseorang bisa membidik peluang usaha yang sekiranya dapat memberikan banyak keuntungan.

Banyak sekali orang yang ingin punya peluang usaha yang menjanjikan dengan modal seadanya, ini karena banyaknya keuntungan yang akan didapat pemilik usaha tersebut dari peluang usaha ini. biasanya modal sebuah usaha tertentu yang dibutuhkan kurang dari Rp.5 juta rupiah adalah masuk kategori usaha modal kecil. Dengan peluang usaha ini seseorang bisa memperoleh penghasilan untuk penuhi kebutuhan hidupnya tanpa harus berada di bawah tekanan orang lain seperti bekerja menjadi karyawan di perusahaan tertentu. Selain itu seseorang punya hak atau kebebasan untuk mngembangkan usaha yang dimilikinya sesuai dengan gagasan atau cara yang diinginkan, namun harus tetap berada jalan yang benar untuk mengembangkan usahanya.
Memilih usaha modal kecil kini semakin marak dan di cari dan telah melimpah dan bertebaran informasi pilihan di dunia nyata ataupun dunia maya, lewat internet kini setiap orang dapat memiliki peluang usaha dan memasarkannya. Misalnya saja jasa pembuatan website, usaha bisnis ebook search engine, berjualan pulsa via internet, serta masih banyak lagi lainnya. Selain itu peluang usaha yang ada di dunia nyata contohnya saja berjualan pulsa dengan sistem conter berjalan, hanya modal Rp 100.000 sampai dengan Rp 200.000 seseorang sudah bisa menjual pulsa melalui ponselnya, peluang usaha makana kecil, berjualan aksesoris wanita, serta masih banyak contoh yang lain.
Peluang usaha yang ada kinijuga dapat dipasarkan produk usahanya melalui internet, dengan bantuan jualan via online mampu memperluas jaringan dan jangkauan pasar usaha yang sedang kita kembangkan. Jadi, sangatlah mungkin untuk memperoleh keuntungan yang besar hanya dengan usaha yang bermodal kecil atau modal seadanya.
 

Inilah 10 Bisnis yang menjanjikan