salah satu pesan galat /Error pada windows
Anda mungkin menerima salah satu pesan galat berikut:
- Berhenti 0x00000077
- KERNEL_STACK_INPAGE_ERROR
Umum metode untuk menyelesaikan masalah
Untuk memecahkan masalah ini, cobalah metode berikut.
Metode 1: Menginstal Windows XP Paket Layanan
Untuk informasi selengkapnya tentang cara mendapatkan paket
layanan terbaru bagi Windows XP, klik nomor artikel berikut ini untuk melihat
artikel pada Basis Pengetahuan Microsoft:
322389 Cara
mendapatkan paket layanan Windows XP terbaru
Metode 2: Jalankan pemindai disk
Pemindai disk dapat menemukan dan memperbaiki galat
perangkat keras untuk Anda. Untuk menjalankan disk scanner, cobalah untuk
me-restart komputer. Kemudian, pilih dari skenario berikut.
Jika komputer ulang berhasil
Opsi 1: Autochk akan secara otomatis menjalankan
Jika komputer restart berhasil, pemindai disk Autochk akan
secara otomatis berjalan untuk menemukan dan memperbaiki kesalahan hard disk.
Pilihan 2: Secara manual menjalankan Chkdsk
Jika Autochk tidak secara otomatis berjalan, Anda dapat
secara manual menjalankan Chkdsk disk scanner. Untuk melakukannya, ikuti
langkah-langkah berikut:
- Klik Mulai, klik Menjalankan, jenis Chkdsk /r/f, lalu klik Oke.
- Pada prompt perintah, ketik Y untuk membiarkan pemindai disk yang berjalan saat Anda me-restart komputer.
- Restart komputer.
- Chkdsk akan berjalan.
Jika komputer tak restart berhasil
Jika komputer
tidak berhasil restart, secara manual menjalankan Chkdsk disk pemindai dari
konsol pemulihan. Untuk melakukannya, ikuti langkah berikut:
- Restart komputer.
- Bila muncul layar Selamat datang di penataan , tekan R untuk mulai menjalankan konsol pemulihan.
- Jika Anda memiliki dual-boot atau multi-boot komputer, Pilih penginstalan yang Anda perlu untuk mengakses.
- Ketika diminta, ketik sandi administrator. Jika sandi administrator kosong, tekan ENTER.
- Pada prompt perintah, ketik chkdsk /r, dan kemudian tekan ENTER.
- Kapan selesai Chkdsk berjalan, membaca hasil, dan kemudian mengambil langkah apapun yang diperlukan untuk menyelesaikan proses. Misalnya, Anda mungkin diminta untuk menjalankan chkdsk /f untuk memperbaiki masalah tertentu.
- Restart komputer.
Metode 3: Menjalankan program virus-checking.
Menjalankan
program saat ini memeriksa virus untuk memindai virus di komputer Anda. Pilih
dari pilihan berikut.
Opsi 1: Menjalankan program memeriksa virus komputer
Menjalankan
program memeriksa virus yang diinstal di komputer.
Catatan Sebelum Anda menjalankan program, pastikan bahwa Anda telah menginstal semua update saat ini. Untuk melakukannya, hubungi produsen perangkat lunak Anda memeriksa virus.
Untuk informasi tentang cara menghubungi pabrik, klik nomor artikel yang sesuai di bawah ini untuk melihat artikel di dalam Basis Pengetahuan Microsoft:
Catatan Sebelum Anda menjalankan program, pastikan bahwa Anda telah menginstal semua update saat ini. Untuk melakukannya, hubungi produsen perangkat lunak Anda memeriksa virus.
Untuk informasi tentang cara menghubungi pabrik, klik nomor artikel yang sesuai di bawah ini untuk melihat artikel di dalam Basis Pengetahuan Microsoft:
65416
Informasi kontak vendor perangkat keras dan perangkat lunak, A-K
60781 Informasi kontak vendor perangkat keras dan perangkat lunak, L-P
60782 Informasi kontak vendor perangkat keras dan perangkat lunak, Q-Z
60781 Informasi kontak vendor perangkat keras dan perangkat lunak, L-P
60782 Informasi kontak vendor perangkat keras dan perangkat lunak, Q-Z
Microsoft menyediakan informasi kontak pihak ketiga untuk
membantu Anda menemukan dukungan teknis. Informasi kontak ini dapat berubah
tanpa pemberitahuan. Microsoft tidak menjamin ketepatan dari informasi kontak
pihak ketiga ini.
Pilihan 2: Pemindai keamanan jalankan Microsoft Security Essentials
Untuk menjalankan Microsoft Security Essentials pemindai
keamanan, kunjungi Web site Microsoft berikut:
Lanjutan metode untuk menyelesaikan masalah
Catatan Metode ini ditujukan bagi pengguna komputer
tingkat lanjut. Jika Anda tidak merasa nyaman dengan pemecahan masalah tingkat
lanjut, Anda dapat meminta bantuan seseorang atau menghubungi dukungan. Untuk
informasi tentang bagaimana cara menghubungi teknisi, kunjungi Website
Microsoft di bawah ini:
Keterangan lanjut tentang bagaimana memecahkan kesalahan
ini, kunjungi Web site Microsoft berikut:
Informasi selengkapnya
Masalah ini dapat terjadi jika halaman yang diminta kernel
data tidak dapat membaca dari paging file ke memori, atau rekaman master boot
terinfeksi virus.
Untuk menentukan penyebabnya, Anda harus menafsirkan pesan kesalahan. Jika yang pertama dan parameter ketiga adalah nol, empat parameter yang didefinisikan sebagai berikut:
Untuk menentukan penyebabnya, Anda harus menafsirkan pesan kesalahan. Jika yang pertama dan parameter ketiga adalah nol, empat parameter yang didefinisikan sebagai berikut:
- 0 (nol)
- Nilai entri tabel halaman (PTE) saat kesalahan
- 0 (nol)
- Alamat dari tanda tangan pada kernel stack
Jika yang
pertama atau parameter ketiga tidak nol, definisi berikut berlaku:
- Kode status
- Kode status I/O
- Nomor file halaman
- Offset ke file halaman
Jika hal ini
terjadi, penyebab masalah ini dapat ditentukan dari parameter kedua (kode
status I/O) dengan menggunakan informasi berikut di mana indikator "nilai
parameter kedua" diikuti oleh "penyebab umum" format:
- 0xC000000E, atau STATUS_NO_SUCH_DEVICE: drive tidak tersedia, mungkin karena pengandar perangkat keras buruk, array disk buruk, atau kartu controller buruk.
- 0xC000009A, atau STATUS_INSUFFICIENT_RESOURCES: kurangnya sumber daya kolam renang nonpaged.
- 0xC000009C, atau STATUS_DEVICE_DATA_ERROR: blok buruk pada hard disk.
- 0xC000009D, atau STATUS_DEVICE_NOT_CONNECTED: kabel buruk, non-penghentian, atau controller tidak dapat mengakses hard disk.
- 0xC000016A, atau STATUS_DISK_OPERATION_FAILED: blok buruk pada hard disk.
- 0xC0000185, atau STATUS_IO_DEVICE_ERROR: penghentian salah, atau cacat pengkabelan SCSI berbasis perangkat, atau dua perangkat mencoba menggunakan IRQ sama.
Untuk
informasi selengkapnya, kunjungi situs Web Microsoft berikut ini:
Properti
ID Artikel: 315266 - Kajian Terakhir: 24 September 2011 -
Revisi: 2.0
Berlaku bagi:
- Microsoft Windows XP Home Edition
- Microsoft Windows XP Professional
- Microsoft Windows XP Professional x64 Edition
Kata kunci: |
kbresolve kbenv kberrmsg kbprb kbui kbmt KB315266 KbMtid
|
Penerjemahan Mesin
PENTING: Artikel ini diterjemahkan menggunakan perangkat
lunak mesin penerjemah Microsoft dan bukan oleh seorang penerjemah. Microsoft
menawarkan artikel yang diterjemahkan oleh seorang penerjemah maupun artikel
yang diterjemahkan menggunakan mesin sehingga Anda akan memiliki akses ke
seluruh artikel baru yang diterbitkan di Pangkalan Pengetahuan (Knowledge Base)
dalam bahasa yang Anda gunakan. Namun, artikel yang diterjemahkan menggunakan
mesin tidak selalu sempurna. Artikel tersebut mungkin memiliki kesalahan kosa
kata, sintaksis, atau tata bahasa, hampir sama seperti orang asing yang
berbicara dalam bahasa Anda. Microsoft tidak bertanggung jawab terhadap
akurasi, kesalahan atau kerusakan yang disebabkan karena kesalahan penerjemahan
konten atau penggunaannya oleh para pelanggan. Microsoft juga sering
memperbarui perangkat lunak mesin penerjemah.
Klik disini untuk melihat versi Inggris dari artikel ini:315266